BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 27 Agustus 2009

KOREAN FOOD



Galbi




Japchae




Kimchi



Tak disangka makanan Korean enak juga Lho...Gara-gara sering nonton film Korea gw jadi suka makanan Korea. Beberapa kali ke restoran Korea dan makanannya enak-enak. Apalagi nama dan rasanya yang unik-unik. Hmmmmmm....apa aja ya makanan Korea yang enak2.....
Pas dateng ke restoran Korea pasti bakal disajiin makanan pembukan, dan itu banyak banget jenisnya. Contohnya
  • Kimchi: sayuran (biasanya dari kubis, sawi, lobak putih, atau ketimun) yang difermentasikan dengan bahan rempah seperti jahe, bawang putih, bawang bombai dan bubuk cabai.
Awalnya gak suka karena rasanya aneh banget dan warnanya merah, dikiranya pedes. Tapi ternyata uenak banget, rasanya asem asin pedes itulah khasnya kimchi. Kimchi juga bikin sehat Lho.

Nah abis itu baru deh order makanan yang bikin kenyang. Biasanya Korea terkenal dengan daging2 panggang yang enak2 banget dan namanya unik banget Lho...hehee....
misalnya yah:


  • Bulgogi: Potongan daging sapi yang dipanggang dengan kecap, minyak wijen, bawang putih, bawang bombai dan lada hitam. Bulgogi berarti “daging api”. Variasinya: daging babi (dwaeji-bulgogi), ayam (dak-bulgogi), dan sotong (ojingeo-bulgogi).
  • Galbi: daging iga babi atau sapi yang dipanggang dengan arang dan dibumbui. Potongannya lebih tipis dari bulgogi dan disebut sebagai barbeque Korea. Variasi: dari ayam disebut dakgalbi, jokbal atau kaki babi yang disajikan dengan saus kerang asin.
Biasanya gw juga sering order bihunnya korea, namanya JAPCHAE

  • Japchae : tumisan dangmyeon. Dangmyeon (bihun) terbuat dari tepung kentang, lalu dimasak dengan sayuran, daging sapi dan bumbu rempah-rempah, kadang-kadang juga divariasikan dengan tambahan makanan laut contohnya haemul japchae (japchae gurita).

Nah yang terakhir gak boleh terlewat nih....biasanya di drama2 Korea pada makan ini nih, nasi goreng Korea. Isinya campur2 ada sayur dan daging dan bumbunya yang bikin enak pastinya. namanya Bibimbap.

  • Bibimbap: makanan khas kota Jeonju, yaitu nasi yang dicampur berbagai macam sayuran, daging sapi, telur, dan gochujang. Variasi: dolsot Bibimbap, bibimbap yang disajikan dengan panci batu panas. Yukhoe bibimbap adalah bibimbap dengan daging sapi cincang mentah, ditambah telur mentah di atasnya. Bibimbap dimakan setelah nasi dan lauk diaduk dengan sendok hingga tercampur.
Nah yang belum pernah coba makan-makanan Korea, mending buruan ke Restorannya. Cobain beberapa makanan diatas yang pasti gak akan nyesel deh...Selain itu restorannya juga berbau suasana Korea dan pasti gak akan nyesel. kalian bisa datang ke Restoran Korea di Daerah SENPATI Jakarta Selatan, karena disana banyak banget restoran korea dan bisa coba kemana aja.

0 komentar: